ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



pamflet khitanan masal pesantren ekonomi darul uchwah

Pesantren Ekonomi Darul Uchwah akan mengadakan kegiatan sosial Khitanan Masal di area Pesantren yang terletak di Jalan Kedoya raya Masjid Al-Uchwah Kedoya Selatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, pada hari Sabtu (28/5/2016) siang. Kegiatan ini sebelumnya diisi pawai ta’aruf yang dihadiri santri MDT (Madrasah Diniyah Ta’miliyah) se Jakarta Barat.

Pesantren yang diasuh oleh KH. Marsudi Syuhud ini sudah beberapa kali mengadakan kegiatan sosial sebagai bukti pengabdian kepada masyarakat. Selain pesantren yang berbasis ekonomi memang lebih mengutamakan kepentingan sosial.

Lurah Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Akhmad Nurul Huda mengatakan kegiatan sosial ini adalah bagian dari rangkaian Haflah Akhirusanah, termasuk Tablig Akbar dan penyambutan bulan suci Romadhon
“Kegiatan sosial ini merupakan rutin gelar setiap akhir pembelajaran tahunan setelah para santri melaksanakan ikhtibar atau ujian pesantren”, Kata Nurul Huda

Nurul Huda juga mengatakan, bahwa Pesantren sebagai pusat belajar agama tidak hanya mengurusi masalah–masalah bab muamalah, tetapi juga hadir secara langsung melalui program– program yang langsung dibutuhkan masyarakat bawah, seperti khitanan massal.

“Masyarakat kerap menghadapi masalah biaya. Padahal, khitan dalam syariat Islam itu penting karena berkaitan dengan kebersihan dalam menjalankan ibadah terutama ibadah shalat,” ujarnya.

Sekretaris Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Amron Zamzami menambahkan Kegiatan sosial ini disinergikan dengan perayaan Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Ekonomi Darul Uchwah.
Khittan massal ini didukung oleh tim dokter yang profesional. “kita berharap peserta yang mendaftar merupakan dari kalangan yang sangat membutuhkan agar mebantu mereka mengurangi beban biaya”, ujar Ustadz Amron.


(santri darul uchah/muhdi)

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top